Tuesday, July 7, 2020

SELAMAT DAN SUKSES KOMPILASI BAND INDIE KOTA BATANG JAWA TENGAH



SELAMAT DAN SUKSES KOMPILASI BAND INDIE KOTA BATANG JAWA TENGAH

Seni Musik masih memiliki energy untuk menarik manusia untuk terus memainkannya karena dengan musik hati manusia yang sedih dan gembira dapat terhibur. Walau nada hanya do, re, mi, fa, sol, la, si do apabila diolah dengan maksimal akan menimbulkan suatu yang misteri. Dan sampai akhir zaman manusia selalu membutuhkan seni musik. Regenerasi dalam bermusik sangat diperlukan dulu era Koesplus, Panbers, God Bless, Iwan Fals dll sebagai musisi senior yang telah mengawali perjalanan musik Indonesia. Namun perjalanan musik Indonesia harus tetap berlanjut, karya-karya anak muda tetap bermunculan. Dalam bermusik hoby dan karier merupakan pilihan. Apa dalam bermusik hanya sebagai hoby atau ke jenjang profesi, ini semua tergantung musisi yang menjalani. Seperti halnya anak muda dalam komunitas band indie kota Batang Jawa Tengah telah merilis album kompilasi. Kompilasi ini diproduseri oleh Lutfi Sumega. Hal ini perlu diapresiasi agar menambah koleksi karya musik Indonesia. Dalam kompilasi ini hanya ada 7 lagu dengan berbagai genre.

Saat ini permusikan Indonesia lagi menata diri dan mencara format yang ideal. Dan musisi sekarang mau tidak mau harus belajar hukum tentang hak cipta dan hukum kerja sama dengan pihak lain. Tidak hanya tentang musik, hukum harus dipelajari kalau tidak mau tertipu. Jangan sampai menyesal karena karya yang dibuat setengah mati tapi dimanfaatkan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Sekali lagi Widyaswara mengucapkan SELAMAT DAN SUKSES KOMPILASI BAND INDIE KOTA BATANG JAWA TENGAH, semoga kompilasi ini mendapat respon yang positip bagi penikmat musik Indonesia.



0 comments:

Post a Comment